Featured Post

Apa sih Definisi Akuntansi?

Apa sih Definisi Akuntansi?? -   Banyak pakar ahli mengajukan pengertian tentang akuntansi yang berawal dari bahasa Inggris accountancy . Akuntansi …

Teori Perilaku Konsumen dan Penjabarannya

Sistem Informasi Akuntansi - Teori Perilaku Konsumen
Teori Perilaku Konsumen - Alasan mengapa seseorang membeli produk tertentu atau alasan mengapa membeli pada penjual tertentu merupakan faktor yang sangat penting bagi sebuah perusahaan dalam menentukan desain produk, berdasarkan harga atau saluran distribusi, dan program promosi yang efektif, serta beberapa aspek lain dari program pemasaran suatu perusahaan

Adapun berikut kami jabarkan beberapa Teori Perilaku konsumen, sebagai berikut :

Teori Ekonomi Mikro Pada Perilaku Konsumen

Didalam teori ini beranggapan bahwa setiap konsumen akan berusaha mendapatkan kepuasan yang maksimal. Bahwa mereka akan berupaya dan berusaha meneruskan pembeliannya terhadap suatu produk apabila memperoleh kepuasan dari produk yang sudah dikonsumsinya, jadi di mana kepuasan ini sebanding atau lebih besar daripada marginal utility yang telah diturunkan dari pengeluaran yang sama untuk beberapa produk yang lain.

Teori Psikologis Pada Perilaku Konsumen

Menurut teori ini mendasarkan diri pada faktor-faktor psikologis individu yang dipengaruhi oleh kekuatan-kekuatan lingkungan. Jadi bidang psikologis ini sangat kompleks dalam menganalisa perilaku konsumen, karena proses mental tidak dapat diamati secara langsung.

Teori Antropologis Pada Perilaku Konsumen

Sementara dalam teori ini juga menekankan perilaku pembelian dari suatu kelompok masyarakat yang ruang lingkupnya sangat luas, misalnya seperti kebudayaan, atau kelas-kelas sosial dan sebagainya.

Demikian adalah Teori Perilaku Konsumen simak juga berbagai macam artikel lainnya di blog Sistem Informasi Akuntansi ini.

Komentar