Teori Perilaku Konsumen dan Penjabarannya
Teori Perilaku Konsumen - Alasan mengapa seseorang membeli produk tertentu atau alasan mengapa membeli pada penjual tertentu merupakan faktor yang sangat penting bagi sebuah perusahaan dalam menentukan desain produk, berdasarkan harga atau saluran distribusi, dan program promosi yang efektif, serta beberapa aspek lain dari program pemasaran suatu perusahaan
Adapun berikut kami jabarkan beberapa Teori Perilaku konsumen, sebagai berikut :
Teori Ekonomi Mikro Pada Perilaku Konsumen
Didalam teori ini beranggapan bahwa setiap konsumen akan berusaha mendapatkan kepuasan yang maksimal. Bahwa mereka akan berupaya dan berusaha meneruskan pembeliannya terhadap suatu produk apabila memperoleh kepuasan dari produk yang sudah dikonsumsinya, jadi di mana kepuasan ini sebanding atau lebih besar daripada marginal utility yang telah diturunkan dari pengeluaran yang sama untuk beberapa produk yang lain.
Teori Psikologis Pada Perilaku Konsumen
Menurut teori ini mendasarkan diri pada faktor-faktor psikologis individu yang dipengaruhi oleh kekuatan-kekuatan lingkungan. Jadi bidang psikologis ini sangat kompleks dalam menganalisa perilaku konsumen, karena proses mental tidak dapat diamati secara langsung.
Teori Antropologis Pada Perilaku Konsumen
Sementara dalam teori ini juga menekankan perilaku pembelian dari suatu kelompok masyarakat yang ruang lingkupnya sangat luas, misalnya seperti kebudayaan, atau kelas-kelas sosial dan sebagainya.
Demikian adalah Teori Perilaku Konsumen simak juga berbagai macam artikel lainnya di blog Sistem Informasi Akuntansi ini.
Komentar
Posting Komentar