Standarisasi Calon Peserta Management Trainee Program | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » , » Standarisasi Calon Peserta Management Trainee Program

Standarisasi Calon Peserta Management Trainee Program

Standarisasi Calon Peserta Management Trainee Program - Management Trainee adalah merupakan proses pelatihan terhadap karyawan baru yang direkrut oleh perusahaan untuk diberikan pengarahan dan wawasan tentang profil dan unit bisnis perusahaan, dan diharapkan hasil dari pelatihan dan pengembangan karakter ini akan diperoleh dan diseleksi calon pegawai baru yang memiliki kualitas untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih strategis pada level manajemen di perusahaan. Nah, pihak manajemen Perusahaan umumnya menetapkan standarisasi yang cukup tinggi pada calon peserta management trainee. 


Hal tersebut antara lain memberikan syarat Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3 untuk lulusan fresh graduate dari perguruan tinggi, harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, memiliki kecakapan berorganisasi dan berkomunikasi, serta memiliki keahlian khusus diluar kemapuan akademik.

MT dibuat dan dirancang sedemikian rupa untuk menyiapkan para calon manajerial perusahaan di masa yang akan datang. Maka, untuk menjalankan tugas dalam pelatihan Management Trainee biasanya perusahaan membayar konsultan ahli manajemen khusus yang berpengalaman, mengapa? hal ini karena mereka menganggap sumber daya manusia merupakan aset yang bernilai tinggi untuk kemajuan perusahaan.

Demikian adalah Standarisasi Calon Peserta Management Trainee Program, simak juga berbagai artikel akuntansi lainnya dalam blog Sistem Informasi Akuntansi ini. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment