Macam-macam jurnal Akuntansi | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » , , » Macam-macam jurnal Akuntansi

Macam-macam jurnal Akuntansi



Macam-macam jurnal Akuntansi - Akuntansi memiliki definisi yaitu sebagai alat bantu dalam pengambilan suatu keputusan ekonomi serta detail keuangan dalam suatu perusahaan. Jadi tak heran jika Akuntansi memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu melancarkan tugas manajemen, apalagi di dalam hal yang berkaitan dalam melaksanakan fungsi suatu perencanaan dan pengawasan dalam entitas.

Banyak hal yang harus dipahami dalam akuntansi, nah Macam-macam jurnal Akuntansi adalah salah satu yang harus dipahami terlebih dahulu : 

1. Jurnal pembelian
2. Jurnal penjulan
3. Jurnal penerimaan kas
4. Jurnal pengeluaran kas
5. Jurnal umum

Akuntansi dijalankan dalam suatu entitas dan pada umumnya berupa entitas perusahaan atau bisnis. Selain itu Akuntansi akan menghasilkan informasi yang berupa informasi mengenai organisasi atau entitas. Selain itu informasi akuntansi dipergunakan untuk pengambilan suatu keputusan intern organisasi atau entitas(manajemen), juga pengambilan suatu keputusan oleh pihak ekstern organisasi, yaitu investor atau pemilik, kreditor, dan pihak eksternal lain.

Demikian adalah Macam-macam jurnal Akuntansi. Simak juga berbagai artikel lainnya di blog Sistem Informasi Akuntansi ini. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment