Contoh Buku Besar 4 Kolom atau Four Columns of Ledger | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » , , » Contoh Buku Besar 4 Kolom atau Four Columns of Ledger

Contoh Buku Besar 4 Kolom atau Four Columns of Ledger

Contoh Buku Besar 4 Kolom atau Four Columns of Ledger - Penjelasan kali ini mengenai Ledger atau buku besar. Buku Besar atau sering disebut sebagai ledger merupakan suatu buku yang disediakan untuk mencatat semua transaksi yang terjadi pada suatu akun. Sudah aturannya jika satu akun satu buku besar. Maka dengan adanya buku besar maka kita akan mengetahui perkembangan secara kronologis suatu akun, tentu saja mulai dari saldo awal hingga saldo akhir.

Contoh Buku Besar 4 Kolom atau Four Columns of Ledger

Jadi Ledger terbagi dalam 2 bentuk buku besar yaitu ledger yang berbentuk T account dan ledger 4 kolom. Jika berbentuk T account maka penyajian ledger lebih sederhana, serta tidak ribet yang dicatat secara horizontal dan sangat cocok bagi pengguna akuntansi dasar. Sementara itu Ledger 4 kolom menyajikan pencatatan transaksi akun secara vertikal. Jadi memang sebagaimana biasa memindahkan transaksi ke ledger yang lebih dikenal sebagai posting yang didahului sebelumnya dengan jurnal. 

Maka pahami kembali posting siklus akuntansi. Demikian adalah Contoh Buku Besar 4 Kolom atau Four Columns of Ledger, simak juga berbagai artikel Sistem Informasi Akuntansi lainnya di blog ini. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment