Tujuan Manajemen Keuangan | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » , , » Tujuan Manajemen Keuangan

Tujuan Manajemen Keuangan

Tujuan Manajemen Keuangan - Setiap kegiatan pasti memiliki tujuan dan latar belakang terlaksananya kegiatan tersebut. Begitu pula halnya dengan akuntansi. Akuntansi memiliki tujuan dan latar belakangnya sendiri sampai tetap eksis di masyarakat. AKuntansi memegang peranan penting dalam perkembangan dunia ekonomi lokal maupun internasional. Lalu apakah Tujuan Manajemen Keuangan?



 
Manajemen Keuangan bertujuan memaksimalkan nilai dari perusahaan. Jadi manajemen harus bisa menekan perputaran uang yang bisa menghindarkan dari aktivitas yang tidak diinginknan. Namun, perlu diingat, bahwa tujuan utama dari suatu perusahaan adalah untuk memaksimalkan atau menambah kesejahteraan para pemilik perusahaan. Jadi saham yang beredar adalah bukti kepemilikan, atau kesejahteraan para pemilik direfleksikan dari harga pasar perusahaan itu, harga perusahaan tersebut adalah buah dari keputusan manajemen mengenai keputusan untuk investasi, lalu keputusan dalam pendanaan serta aktivitasnya dalam memanage aktiva, keputusan keputusan tersebut akan berdampak pada harga saham para pemilik perusahaan.

Demikian adalah Tujuan Manajemen Keuangan, simak juga berbagai macam artikel lainnya di blog Sistem Informasi Akuntansi yang satu ini. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment