Tahapan Dalam Pembelajaran Akuntansi Keuangan | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » » Tahapan Dalam Pembelajaran Akuntansi Keuangan

Tahapan Dalam Pembelajaran Akuntansi Keuangan

Tahapan Dalam Pembelajaran Akuntansi Keuangan - Akuntansi Keuangan adalah merupakan salah satu bagian dari akuntansi yang berhubungan dengan penyajian laporan keuangan perusahaan kepada pihak eksternal berupa laporan neraca, laporan rugi laba, catatan Perubahan Modal dan Arus Kas kepada pemegang saham, para kreditor atau investor khususnya tentang profitabilitas dan kredibilitas perusahaan, kepada supplier, dan juga pemerintah. Lalu apa saja Tahapan Dalam Pembelajaran Akuntansi Keuangan? silahkan disimak di bawah ini :

Tahapan Dalam Pembelajaran Akuntansi Keuangan

-    Pengantar Akuntansi Dasar, Pemahaman tentang Persamaan Dasar-Dasar Akuntansi, Siklus Akuntansi, Penyusunan Kode Akun (Chart of Account), Pencatatan Transaksi dan Perkiraan, Jurnal Umum (General Ledger), Pembuatan Kertas Kerja (Worksheets) Laporan Keuangan.
-    Akuntansi Keuangan Menengah, Akuntansi Biaya, Penyusunan Laporan Keuangan (Contoh Laporan Akuntansi Keuangan),  Pemahaman tentang Prosedur Akuntansi dan Keuangan, meliputi Kebijakan dan Prosedur : Kas dan Setara Kas, Persediaan, Piutang, Aktiva Tetap, Hutang, dan Pajak.
-    Akuntansi Keuangan Lanjutan, Mempelajari tentang Pembentukan Persekutuan atau Penggabungan Usaha (Merger), Integritas Penyajian Laporan Keuangan, Analisa Laporan Keuangan, Penyusunan Laporan Keuangan Konsolidasi, Perubahan Kepemilikan Saham, Penjualan Konsinyasi, Likuidasi Penjualan Angsuran, dan Investasi saham.

Demikian adalah Tahapan Dalam Pembelajaran Akuntansi Keuangan. Simak juga berbagai artikel lainnya dalam blog Sistem Informasi Akuntansi ini. Terima kasih. 


0 komentar:

Post a Comment