PENTINGNYA MANAJEMEN KEUANGAN | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » » PENTINGNYA MANAJEMEN KEUANGAN

PENTINGNYA MANAJEMEN KEUANGAN

PENTINGNYA MANAJEMEN KEUANGAN - Manajemen keuangan adalah sebuah subjek yang sangat menarik saat kita mendekati abad ke-21. Seperti Radio dan televisi menyajikan cerita-cerita dramatis tentang pertumbuhan dan penurunan perusahaan-perusahaan, untuk pengembalian perusahaan, dan berbagai jenis restrukturisasi perusahaan. Maka untuk memahami perkembangan ini dan ikut serta di dalamnya secara efektif, maka diperlukan pengetahuan mengenai prinsip keuangan.


  PENTINGNYA MANAJEMEN KEUANGAN

Pentingnya prinsip keuangan ini digarisbawahi dengan adanya perkembangan dramatis yang terjadi dalam pasar keuangan. Contohnya saja, pada bulan September 1989, Campeau Corporation tidak dapat melunasi pembayaran bunga untuk sebagian utangnya. Saat itu Campeau telah membeli Federated Departement Store dan Aliied Storesebelumnya pada tahun 1989 dengan menanggung utang sebesar $10 miliar. Saat itu Campeau mencari tambahan utang untuk memenuhi pembayaran bunga yang jatuh tempo atas utang yang sudah ada dan mencoba menjual properti-properti utama seperti rangkaian toko serba ada. Yakni Bloomingdale, yakni untuk mengurangi pokok pinjaman.Kegagalan Campeau untuk memenuhi pemenuhan bunganya mengejutkan seluruh pasar obligasi dengan hasil (yield) yang tinggi. Jadi pada bulan Januari 1990, maka operasi realestat Campeau dipisahkan dari operasi toko serba ada ritelnya yang dimasukkan dalam perlindungan kepailitan. Betapa pentingnya sejumlah aspek manajemen keuangan telah ditekankan oleh sejarah Campeau ini (Weston dan Copeland, 1997)

Demikian adalah   PENTINGNYA MANAJEMEN KEUANGAN, simak juga berbagai macam artikel lainnya di blog Sistem Informasi Akuntansi ini. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment