Penjelasan Singkat Biaya Relevan atau Relevant Cost | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » » Penjelasan Singkat Biaya Relevan atau Relevant Cost

Penjelasan Singkat Biaya Relevan atau Relevant Cost

Penjelasan Singkat Biaya Relevan atau Relevant Cost - Akuntansi adalah sebuah mata pelajaran yang akan berguna dalam kehidupan sehari-hari. Maka tak heran jika banyak sekali yang memilih ilmu akuntansi sebagai bidang yang mereka gemari dan pelajari. Ada banyak yang harus dipahami dan dikuasai oleh seorang calon akuntan. Misalnya saja penjelasan mengenai biaya relevan. 


Penjelasan Singkat Biaya Relevan atau Relevant Cost


Biaya relevan dapat digunakan untuk membantu manajemen dalam pengambilan keputusan bisnis. Biaya relevan ini sangat berperan bila perusahaan dihadapkan pada masalah pilihan yang cukup pelik antara menerima atau menolak, antara menghentikan atau melanjutkan, antara membeli atau membuat, atau antara dijual di titik pisah atau setelah titik pisah dan sebagainya.


Cara menentukan apakah biaya tersebut relevan =
Faktor peranan biaya yang berbeda dari berbagai alternative. Keputusan yang diambil dari berbagai alternative tersebut menghasilkan dampak yang berbeda maka biaya tersebut dikategorikan sebagai biaya relevan. Biaya yang dapat dihindarkan dengan memilih satu alternative pilihan

Demikian adalah artikel tentang Penjelasan Singkat Biaya Relevan atau Relevant Cost, simak juga berbagai macam artikel penting lainnya di blog Sistem Informasi Akuntansi ini. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment