Penjelasan Anggaran Fleksibel | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » , » Penjelasan Anggaran Fleksibel

Penjelasan Anggaran Fleksibel

Penjelasan Anggaran Fleksibel - Anggaran merupakan sejumlah uang yang dihabiskan dalam periode tertentu untuk melaksanakan suatu program. Jadi tidak ada satu perusahaan pun yang memiliki anggaran yang tidak terbatas, maka proses penyusunan anggaran menjadi hal penting dalam sebuah proses perencanan




Lantas apa yang dimaksudkan dengan anggaran fleksibel? yang dimaksudkan dengan anggaran fleksibel merupakan anggaran yang bersifat dinamis, yakni di dalamnya memuat anggaran dari beberapa aktivitas. Maka penyusunan anggaran fleksibel selalu dikaitkan dengan overhead pabrik, dan biaya overhead pabrik itu sendiri meliputi overhead pabrik variabel dan overhead pabrik tetap.

Lalu jangkauan aktivitas yang dihitung anggarannya dalam anggaran fleksibel untuk overhead pabrik variabel besarnya berubah dalam total, akan tetapi tetap dalam satuan aktivitas.

Sedangkan jangkauan aktivitas untuk overhead pabrik tetap, maka besarnya tetap dalam total tetap variabel dalam satuan aktivitas.

Demikian adalah Penjelasan Anggaran Fleksibel, simak juga berbagai macam artikel penting lainnya di blog Sistem Informasi Akuntansi ini. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment