Pengertian Sistem Akuntansi Penggajian | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » , , » Pengertian Sistem Akuntansi Penggajian

Pengertian Sistem Akuntansi Penggajian

Pengertian Sistem Akuntansi Penggajian - Dalam kesempatan kali ini, blog Sistem Informasi Akuntansi ini akan menjelaskan mengenai Pengertian Sistem Akuntansi Penggajian, bagi anda yang tengah mengenyam pendidikan di jurusan akuntansi, pasti tak asing dengan istilah ini. Namun bagi anda yang masih awam tentunya masih bingung. Maka tak ada salahnya mempelajarinya sekarang.




Pengertian Sistem Akuntansi Penggajian adalah adanya suatu sistem akuntansi yang memadai, menjadikan akuntan perusahaan dapat menyediakan informasi keuangan bagi setiap tingkatan manajemen, para pemilik atau pemegang saham, atau kreditur, dan para pemakai laporan keuangan (stakeholder) lain yang dijadikan dasar pengambilan keputusan ekonomi. Maka sistem tersebut dapat digunakan oleh manajemen untuk merencanakan dan mengendalikan operasi perusahaan.

Salah satu sistem yang dapat digunakan oleh manajemen perusahaan adalah sistem akuntansi gaji. Jadi untuk mengatasi adanya kesalahan dan penyimpangan dalam perhitungan dan pembayaran gaji maka perlu dibuat suatu sistem akuntansi penggajian dan pengupahan. Selain itu sistem akuntansi gaji juga dirancang oleh perusahaan untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai gaji karyawan sehingga mudah dipahami dan mudah digunakan.

Demikian adalah Pengertian Sistem Akuntansi Penggajian, simak juga berbagai macam artikel lainnya di blog ini. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment