Lalu Lintas Pembayaran | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » , » Lalu Lintas Pembayaran

Lalu Lintas Pembayaran

Lalu Lintas Pembayaran - Pada dasarnya pembayaran yang terjadi akibat adanya transaksi. Karena transaksi ekonomi setiap hari dapat ditemukan dalam jumlah besar baik yang menyangkut barang dan jasa. Jadi secara umum transaksi dapat dibagi menjadi dua, yaitu:

a. Transaksi Komersial yaitu yang termasuk di dalamnya perdagangan atau jual beli barang dan jasa.
b. Transaksi finansial yaitu yang termasuk di dalamnya pemberian kredit, penanaman modal, perdagangan valas, pembelian saham, menyimpan uang dalam bentuk deposito berjangka, pembelian obligasi, dan transaksi transfer. 



Lalu lintas secara umum dapat diartikan menjadi dua, yaitu:
1. Lalu lintas pembayaran tradisional
Pada dasarnya tradisional berarti sederhana. Berarti lalu lintas tradisional adalah lalu lintas pembayaran yang masih sederhana seperti yang terlihat baik di kota besar maupun di desa.

2. Lalu lintas pembayaran modern
Adalah lalu lintas pembayaran yang banyak ditemukan di kota-kota besar yang lazimnya untuk transaksi yang relatif besar, namun demikian dalam prakteknya lalu lintas pembayaran ini juga dapat ditemukan di kota-kota kecil yang merupakan daerah wisata, khususnya objek wisata yang dikunjungi oleh turis manca negara (karena ada kecenderungan turis menggunakan pembayaran giral).

Demikian adalah Lalu Lintas Pembayaran, simak juga berbagai artikel lainnya dalam blog Sistem Informasi Akuntansi ini.

0 komentar:

Post a Comment