Konsep Manajemen Keuangan | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » , » Konsep Manajemen Keuangan

Konsep Manajemen Keuangan

Konsep Manajemen Keuangan - Dalam kesempatan kali ini, blog Sistem Informasi Akuntansi akan membahas mengenai  Konsep Manajemen Keuangan. Manajemen keuangan adalah manajemen mengenai fungsi keuangan, dan fungsi manajemen keuangan merupakan bagaimana mempergunakan serta menempatkan dana yang ada. Jadi fungsi fungsi yang ada dalam perusahaan harusnya dilaksanakan dengan baik mengingat fungsi fungsi yang ada saling berkaitan satu sama lain.




 
Seperti telah dibahas diatas, maka Manajemen keuangan memiliki tiga kegiatan yang utama

    Perolehan Dana, merupakan aktivitas yang bertujuan untuk memperoleh sumber dana, ntah itu berasal dari internal perusahaan ataupun bersumber dari eksternal perusahaan

    Penggunaan Dana, suatu aktivitas menggunakan atau menginvestasikan dana yang ada pada berbagai bentuk aset
 
    Pengelolaan Aset (Aktiva), aktivitas ini adalah kegiatan yang dilakukan setelah dana telah didapat dan telah diinvestasikan atau dialokasikan kedalam bentuk aset (atkiva), dana harus dikelola secara efektif dan efisien.

Jadi, dengan demikian aktivitas aktivitas diatas tersebut, maka dengan kata lain fungsi pengambilan keputusan manajemen keuangan adalah keputusan mengenai pendanaan, investasi dan manajemen aset (aktiva). Demikian adalah  Konsep Manajemen Keuangan, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment