Cara Paling Praktis Membuat Laporan Keuangan Perusahaan | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » , , » Cara Paling Praktis Membuat Laporan Keuangan Perusahaan

Cara Paling Praktis Membuat Laporan Keuangan Perusahaan

Cara Paling Praktis Membuat Laporan Keuangan Perusahaan  - Proses Akuntansi dalam Laporan Keuangan Perusahaan (Financial Statements) adalah tata cara dari suatu proses pencatatan atau pembukuan dimulai dari proses pencatatan dari masing-masing transaksi, juga melakukan jurnal umum dan mengelompokkan setiap transaksi ke dalam Buku Besar.


Setelah itu dibuatlah neraca percobaan di dalam format kertas kerja, hingga menjadi Laporan Keuangan Perusahaan yang terdiri dari Laporan Neraca, Laporan Laba Rugi, Laporan Perubahan Modal, Laporan Arus Kas serta Laporan Manajemen Keuangan lainnya.

Berikut ini akan dijabarkan secara detail dan contoh Laporan Keuangan Perusahaan sesuai dengan standard dan kaidah akuntansi yang berlaku umum dimana pada akhir penjelasan ini templatenya bisa Anda dapatkan dengan format excel di bawah ini :

- Laporan Neraca
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Perubahan Modal
- Laporan Arus Kas
- Detail Catatan Atas Laporan Keuangan
- Kertas Kerja Laporan Keuangan 
- Format Kertas Kerja General Ledger dan Kelompok Akun

Hal ini akan jauh lebih mudah dilaksanakan jika Anda saat ini menggunakan program accounting seperti Zahir, MYOB Accounting, Oracle Finance, dan program Accounting lainnya, anda tinggal mengeksport General Ledger dalam bentuk excel ataupun teks dan memasukkan angkanya kedalam tabel. Demikian adalah Cara Paling Praktis Membuat Laporan Keuangan Perusahaan. Simak juga berbagai macam materi akuntansi lainnya di blog Sistem Informasi Akuntansi ini.

2 komentar:

  1. ini sulit dipahami bagi saya yg hanya lulusan smk oto :D

    ReplyDelete
  2. gak maksimal bacanya, menu likenya nutupin walo udah diclose berkali2

    ReplyDelete