Beban pokok produksi (Cost of Goods Manufactured) | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » , » Beban pokok produksi (Cost of Goods Manufactured)

Beban pokok produksi (Cost of Goods Manufactured)

Beban pokok produksi (Cost of Goods Manufactured) - Biaya produksi atau production cost adalah biaya yang dibebankan dalam proses produksi selama suatu periode. Jadi biaya ini terdiri dari persediaan barang dalam proses awal ditambah biaya pabrikasi atau manufacturing cost, lalu kemudian dikurangi dengan persediaan barang dalam proses akhir.


Beban pokok produksi (Cost of Goods Manufactured)


Biaya barang yang telah diselesaikan selama suatu periode disebut beban pokok produksi barang selesai (cost of goods manufactured) atau disingkat dengan beban pokok produksi. Maka harga pokok ini terdiri dari biaya pabrik ditambah persediaan dalam proses awal periode dikurangi persediaan dalam proses akhir periode. Jadi beban pokok produksi selama suatu periode dilaporkan dalam laporan harga produksi (cost of goods manufactured statement). Maka laporan ini merupakan bagian dari beban pokok penjualan (cost of goods sold).

Demikian adalah Beban pokok produksi (Cost of Goods Manufactured) simak juga berbagai artikel lainnya di blog Sistem Informasi Akuntansi ini. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment