Penjelasan Neraca Lajur atau Worksheet 10 Kolom | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » , , , » Penjelasan Neraca Lajur atau Worksheet 10 Kolom

Penjelasan Neraca Lajur atau Worksheet 10 Kolom

Penjelasan Neraca Lajur atau Worksheet 10 Kolom -  Yang dimaksud Worksheet 10 kolom adalah catatan akuntansi yang disusun oleh perusahaan sebagai alat bantu dalam penysunan laporan keuangan. Jadi sebagai cacatan worksheet sangat membantu perusahaan untuk menyusun kembali laporan keuangannya. Akan tetapi yang sangat perlu diingat bahwa worksheet bukan pengganti laporan keuangan, jadi maksudnya meskipun anda sudah menyusun worksheet sangat rapi namun laporan harus tetap dibuat.


Mengapa dinamakan worksheet 10 kolom? karena worksheet ini mempunyai kolom sampai 10 kolom. Jadi kadang-kadang yang dicari atau diminta oleh seorang manajer adalah mana worksheet lajurnya bukan mana laporan keuangannya. Hal ini berarti worksheet lebih penting laporan keuangan. Maka informasi pencatatan yang terdapat di worksheet merupakan sumber data bagi penyusunan laporan keuangan berupa neraca, penyusunan laporan laba rugi dan laporan ekuitas.

Demikian penjelasannya, semoga bermanfaat. Simak juga berbagai artikel penting lainnya di blog Sistem Informasi Akuntansi ini. terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment