Penjelasan Definisi Akuntansi atau Definition of Accountancy | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » , , » Penjelasan Definisi Akuntansi atau Definition of Accountancy

Penjelasan Definisi Akuntansi atau Definition of Accountancy

Penjelasan Definisi Akuntansi atau Definition of Accountancy - Berikut ini akan membahas definisi akuntansi, silahkan disimak di bawah ini :

Definisi Akuntansi dari sudut USERS

Beberapa Ahli Akuntansi diantaranya Bapak Al Haryono Yusuf mendefinisikan akuntansi sebagai suatu disiplin yang menyediakan informasi yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan secara efisien dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan suatu organisasi. Maka dari definisi tersebut dapat diartikan bahwa akuntansi diselenggarakan dalam suatu organisasi atau perusahaan. Maka informasi yang dihasilkan adalah informasi tentang organisasi atau perusahaan tersebut dan digunakan untuk membantu dalam pengambilan keputusan bagi internal organisasi itu.



 
Definisi Akuntansi dari sudut Activity Process

Akuntansi sebagai proses pencatatan, penggolongan, peringkasan, pelaporan dan penganalisan data keuangan suatu organisasi. Jadi sehingga dari definisi tersebut diketahui bahwa kegiatan akuntansi merupakan tugas yang komplex dan menyangkut bermacam-macam kegiatan. Namun ada jug ayang berpendapat bahwa akuntansi adalah kemampuan untuk mencatat, untuk membukukan dan melaporkan transaksi ekonomi yang terjadi pada suatu perusahan untuk suatu periode tertentu. Jadi mulai dari persiapannya dan terjadinya transaksi sampai dengan penyajian laporan keuangan dan mengalisanya. Maka semakin tinggi pemahaman akuntansi seseorang maka semakin tinggi pula kemampuannya untuk mendrill kemampuannya itu dalam praktek akuntansi. Maka kualitas laporan keuangan yang dihasilkan amat tergantung pada pemahamannya akan akuntansi.

Silahkan simak berbagai macam artikel di blog Sistem Informasi Akuntansi ini. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment