PENGERTIAN PERILAKU KONSUMEN | SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Home » , , » PENGERTIAN PERILAKU KONSUMEN

PENGERTIAN PERILAKU KONSUMEN

PENGERTIAN PERILAKU KONSUMEN - Pengertian perilaku konsumen dalam Sistem Informasi Akuntansi berbeda-beda jika ditilik melalui cara pandang para ahli akuntansi. Namun secara garis besar, perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Jadi bisa dikatakan bahwa perilaku konsumen adalah merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian.

Pengertian perilaku konsumen
Pengertian Pelaku Konsumen

Berikut adalah Pengertian Perilaku Konsumen Menurut Para Ahli :

 James F Engel

Perilaku konsumen sebagai tindakan-tindakan individu secara langsung terlibat dalam usaha memperoleh dan menggunakan barang-barang jasa ekonomi termasuk proses pengambilan keputusan yang mendahuli dan menentukan tindakan-tindakan tersebut (1988:8)

David L Loundon

Perilaku konsumen sebagai proses pengambilan keputusan dan aktivitas individu secara fisik yang dilibatkan dalam mengevaluasi, memperoleh, menggunakan atau dapat mempergunakan barang-barang atau jasa (1984:6).

Gerald Zaltman

Perilaku konsumen adalah tindakan-tindakan, proses dan hubungan sosial yang di lakukan oleh individu, kelompok dan organisasi dan mendapatkan, menggunakan suatu produk atau lainnya sebagai suatu akibat dari pengalaman dengan produk, pelayanan dan dumber-sumber lainya. (1979:6)

Berdasarkan beberapa macam definisi di atas maka semua bisa menyimpulkan bahwa perilaku konsumen adalah proses pengambilan keputusan (pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk) yang dilakukan oleh individu, oleh kelompok dan juga organisasi dalam usaha memperoleh dan menggunakan barang-barang jasa.

0 komentar:

Post a Comment